DUA PULUH EMPAT PRINSIP PENCIPTAAN

24 Prinsip Tentang Penciptaan

Kita semua berasal dari SUARA 

   Semua yang ada berasal dari Pranawa/Sabda/OM (AUM - AMEN), OM adalah manifestasi awal dimana DASA (ruang), KALA (waktu) dan ANU (atom) berasal. Anu=Atom=Patra adalah struktur getaran alam semesta. Manifestasi Sabda ini menjadi daging, bahan eksternal, menciptakan dunia yang tampak ini. "Desa - Kala - Patra" -  Bali sangat familiar dengan istilah ini. Pertemuan antara Anu (Atom) dan pengaruh kesadaran universal (Purusha), (anu+purusha) mewujudkan Chitta yang didalamnya ada Ahamkara (Ego), Ego adalah kesadaran yang terpisah sebagai  mahluk individu atau manusia. Karena adanya kesadaran ego membuat manusia terpish dari kesadaran universal atau memisahkan diri. Chitta atau Ahamkara memilki dua kutub yaitu Buddhi dan Manas. Dari keempat ide tentang penciptaan yaitu ; Chitta(1), Ego(2) Buddhi(3), Manas(4) timbul ide tentang prinsip yang serba lima, PancaTatwa / Panca aksara; Panca Brahma dan Panca Tirta (ᬲ-ᬩ-ᬢ-ᬅ-ᬇ-ᬦ-ᬫ-ᬰᬶ-ᬯ-ᬬ) yg tidak lain sebagai Causal body atau Antah karana, sebab-sebab akar penciptaan. Chitta juga memiliki tiga kutub yang lain sebagai atributnya disebut dengan Tri Guna; satwam, rajas dan tamas.

         Panca Jnanendria (indria sensoris 5-9) Panca Karmendria (indria motorik 10-14) dan Panca Tanmatra (materi halus 15-19) adalah atribut elektris dari prinsip yang serba lima / Panca Tatwa, yang membentuk Astral body / Suksma sarira / badan halus. Dari ketiga atribut elektris ini bersama-sama akan membentuk ide tentang materi kasar yang kita kenal sebagai Panca mahabuta (lima elemen materi kasar 20-24). Sebagai pembungkus, Physical body / Stula sarira / badan kasar yang membuat ciptaan ini tidak lagi mampu mengenali substansinya. Karena diliputi oleh kegelapan (Maya) dan ketidak tahuan (Awidya), hanya mampu mengenali materi kasar saja. Kita sebagai ciptaan tidak memiliki substansi hanya ide-ide belaka, kecuali Bapa yang langgeng, Parambrahma - Brahman - SAT - substansi sejati - TYM.

        Ada 24 prinsip tentang penciptaan, di dalam Bible - Revelation disebutkan "Dan disekeliling tahta itu ada 24  tempat duduk dan di tempat2 duduk itu saya melihat 24 sesepuh"

Jadi, ada Dua puluh empat prisip tentang penciptaan dalam Bible maupun Weda !!!


Kaivalya Darsanam. - ILMU PENGETAHUAN SUCI


᭙ ᬤᬾᬲᬾᬫ᭄ᬩᬃ ᭞ ᭓᭑᭗ ᬓ᭄ᬯᬧᬭ ᬬᬸᬕ᭟

9 Desemver 317 Dwapara Yuga.

Comments

Popular posts from this blog

SAAT INI - TRI SEMAYA

RERAINAN

KITA SEMUA BERASAL DARI SUARA