HIDUP ADALAH AKTIFITAS

HIDUP INI ADALAH AKTIFITAS

KERJA

Tidak ada ciptaan yg tdk beraktifitas, seluruh ciptaan penuh dg aktifitas.

          Tidak ada materi yg tdk beraktifitas termasuk batu yg kita anggap statis. Tidak ada yg diam atau statis. Seluruh benda langit dipenuhi dg aktifitas. Bulan mengelilingi Bumi, Bumi disamping berputar pd porosnya juga mengelilingi Matahari. Bulan dan satelit dr masing2 planit bersama dg planit2 dan Bumi, bersama-sama mengitari Matahari. Matahari bersama dengan seluruh planit dan satelitnya mengitari pasangannya/konstelasinya. Matahari kita memiliki pasangan atau berpasangan dg sebuah Bintang. Matahari, Bumi, Planit dan Satelit bersama dg pasangannya disamping mengelilingi pusat masanya atau pasangannya, juga memiliki gerakan yg lain, mengitari pusat gravitasi dari Galaxy, atau Grand Centre yg disebut dg Black Hole. Jadi kehidupan ini penuh dg hiruk pikuk kegiatan, namun tetap ada keheningan. Orang yg disebut cerdas oleh Bhagawad Gita adalah, Mereka yg mampu melihat keheningan didlm aktifitasnya, dan melihat aktifitas dalam keheningan (BG).

▪Satu kali putaran Bumi pd porosnya disebut dg 1 hari.
▪Satu kali putaran Bumi mengelilingi Matahari  disebut dg Bulan, 30 hari
▪Satu kali putaran Matahari mengelilingi pasangannya disebut dg Yuga, umur Yuga = 24.000 th.
▪Satu kali Matahari mengelilingi Grand centre/Wisnu nabhi/Brahmastana/Black Hole, 240.000 th atau sepuluh kali umur Yuga, disebut dg Maha Yuga.

           Ketika kita beraktifitas atau berkegiatan, ada sudut yg selalu sunyi didlm hati, yg tdk tersentuh oleh kegiatan, hanya sebagai saksi, tdk terlibat dg setiap kegiatan maupun hasilnya. Ketika kita bermeditasi dlm keheningan, bio energi (prana) terasa bergelora, nafas menjadi semakin teratur dan halus. Ketika kita tidur banyak terjadi aktifitas, tubuh ini tumbuh ketika kita sedang tidur.

           Jadi hidup ini adalah Kerja/Aktifitas, dari 700 an sloka dlm Bhagawad Gita, intinya kita hanya dituntut bekerja atau beraktifitas.

catatan:
Baik sebagai buruh/pekerja, pegawai, pimpinan, pejabat tinggi, kaya ataupun tidak kaya, yang paling penting adalah aktifitasnya, kegiatannya atau swadarmanya, bukan status, posisi atau jabatan.

᭑᭒ ᬦᭀᬧᬾᬫ᭄ᬩᭂᬃ  ᭓᭑᭙ ᭞ ᬤ᭄ᬯᬧᬭ ᬟᬸᬕ ᭞ ᭒᭜᭑᭙ ᬫᬲᭂᬳᬶ᭟

KERJA   -   KERJA  -  KERJA
Sumber gambar dari Internet! GOOGLE



Comments

Popular posts from this blog

SAAT INI - TRI SEMAYA

RERAINAN

KITA SEMUA BERASAL DARI SUARA