BIBI A N U

BIBI  A N U

-Bibi anu - cerita seorang ibu (orang dewasa yg sdh melewati masa grehasta)

-Lamun payu luwas mandus - kalau ingin membersihkan diri (sauca), menempa diri, menyucikan diri, bersepiritual mencari kesujatian / jati diri.

-Antenge tekekang - prinsip dasar harus dipegang. Apa itu prinsip dasar?
Prinsip atau sikap yg paling mendasar dari pencapaian tertinggi (kesucian), dimulai dari hal yg paling sederhana, yaitu DISIPLIN - Anusasanam.

-Yatnain ngabe mesui - Sadarilah kelahiran kita membawa sifat2 buruk, Samskara - kesan yang tersimpan dalam memori bawah sadar yg kita bawa mati dari kehidupan sebelumnya.

-Tiyuk puntul - Kelahiran kita juga diselimuti oleh kegelapan, Avidya - kebodohan individu, ketidaktahuan.

-Bawang anggon sasikepan - berprinsiplah seperti bawang, 'yen pelut kulitne, kulit mekejang neked keunteng patuh' Agama itu hanya kulit, Agama itu hanya sebagai pegangan saja. Setelah menemukan kejelasan, kita tdk membutuhkannya lagi.
Bukan Buku / Sastra2 yg mengantar kita pd pencapaian/tujuan, tapi sikap. Ketika berpasrah atau bersandar pd kesujatian, pusat kesadaran, - Iswarah Pranidana Dwa atau Tada Drastuh Swarupae Awastanam. Atau dengan kata lain dengan agama adalah saatnya menghentikan atau memutus modifikasi pikiran. Logika tdk akan mampu membawa kita pada tujuan!


᭒᭙ ᬧᬾᬩ᭄ᬭᬸᬳᬭᬶ ᭓᭒᭜ ᬤ᭄ᬯᬧᬭ ᬬᬸᬕ᭞ ᬍ᭜᭒᭜ ᬫᬲᭂᬳᬶ᭟

Comments

Popular posts from this blog

SAAT INI - TRI SEMAYA

RERAINAN

KITA SEMUA BERASAL DARI SUARA